Wednesday, January 16, 2013

5 Larangan Menata Interior Rumah Mungil

Interior rumah - Rumah serba mungil menjadikan anda lebih cermat lakukan penataan. Dikarenakan bila salah mengaturnya, maka yang akan terjadi adalah rumah makin sumpek, sempit, serta tidak nyaman dihuni.

Untuk menata interior rumah mungil yang paling anda sayangi, awalilah dengan jeli mencermati ruang-ruang kosong yang dapat jadi area untuk meletakkan barang. Contohnya, area bawah tangga, anak tangga itu sendiri, dibawah wastafel, atau kolong kamar tidur.

Disamping itu, cermati juga factor pencahayaan didalam ruangan. Upayakan supaya pilihan lampu berikan kesan resmi, luas, dan bersahabat.

Didalam interior rumah mungil, peletakan jendela juga mesti pas posisinya, begitupun penggunaan kaca didalam rumah supaya bisa bikin rumah tampak lebih luas. Gunakanlah ukuran jendela yang tidak besar serta kaca tidak bermotif. Jendela dipasang dengan posisi pas supaya bisa menyerap cahaya matahari, berikan kehangatan, serta akan membantu sirkulasi hawa didalam rumah.

Baiknya, anda juga menentukan warna-warna terang untuk dinding. Penggunaan warna gelap dapat berikan kesan ruangan lebih sempit serta lesu. Bila anda suka menggunakan wallpaper, pastikan yang bermotif mudah serta berwarna lembut dengan motif garis tidak tebal atau kotak tidak tebal. Tujuan penggunaan motif ini yaitu untuk menolong mengistirahatkan pandangan mata.

Supaya tidak berkesan berat serta sempit, pastikan interior rumah dengan design simpel. Tentukan furnitur dengan warna lembut supaya membuahkan dampak luas serta mudah.

Sebagai sentuhan alam, masukkan unsur-unsur alam layaknya tanaman didalam pot atau bunga didalam interior rumah. Anda juga bisa menggunakan cermin yang diletakkan di satu sudut untuk berikan kesan luas didalam ruangan.

Menurut seluruh anjuran yang sudah dikemukakan diatas, sebaiknya anda hindari penataan interior rumah mungil yang justru bisa memperburuk situasi.

Lima perihal yang harus anda hindari untuk interior rumah itu yaitu :



- Meletakkan barang-barang seni atau pajangan diatas ketinggian mata atau penglihatan rata-rata orang biasanya. Tempatkan serta susun barang-barang tersebut kurang lebih 150 sentimeter dari lantai.

- Jauhi menggunakan pajangan atau hiasan berukuran kecil. Baiknya anda sesuaikan pilihan hiasan atau pajangan menurut skala area yang ada. Pakai dua pertiga dari lebar dinding untuk penempatan lukisan, barang seni, aksesori dinding yang lain.

- Jauhi meletakkan bermacam perabotan didalam area kecil. Baiknya, cocokkan ukuran area dengan ukuran serta wujud perabotan. Untuk menyiasati perihal ini supaya tidak berlangsung, anda bisa menyiapkan ruangan membuat layout area.

- Jauhi mengelompokkan barang-barang sejenis yang disusun layaknya barisan. Baiknya, anda tidak mencampuradukkan ukuran, besaran, serta teksur, namun variasikan pemakaian hiasan atau object dari sisi ketinggiannya untuk menciptakan ketinggian berjenjang.

- Anda menggunakan lampu meja sudut atau lampu baca berukuran kecil. Baiknya, gunakan lampu dengan tinggi lebih kurang 70 – 80 sentimeter.

Demikianlah artikel tentang menata interior rumah mungil semoga berguna.




No comments:

Post a Comment