Wednesday, January 16, 2013

Tips Membeli Rumah Sederhana

Rumah sederhana adalah di antara jenis rumah amat diminati oleh penduduk kita. Sebelum kita mengulas tips serta trick untuk beli rumah sederhana diperumahan sebaiknya dipahami dulu perbedaannya antara rumah sederhana serta juga rumah amat sederhana. Pada umumnya rumah sederhana serta rumah amat sederhana bisa dibedakan dengan :
  1. Luas tempat bangunan rumah sederhana dengan model d36 yaitu 36 m2 namun rumah amat sederhana dengan model rss 21 mempunyai luas bangunan 21 m2.
  2. Letak kamar mandi atau toilet pada rumah sederhana ada di dalam rumah namun untuk rumah amat sederhana letak kamar mandi ada diluar rumah atau terpisah.
  3. Jumlah kamar tidur pada rumah sederhana yaitu dua kamar tidur namun pada rumah amat sederhana cuma memiliki satu kamar tidur.
Dewasa ini banyak perumahan rumah sederhana yang di tawarkan oleh developer perumahan. Memang sebuah rumah adalah salah keperluan yang pokok untuk manusia. Untuk mencukupi keperluan tersebut seluruh orang pingin beli rumah yang diimpikan. Dengan banyaknya perumahan rumah sederhana yang di tawarkan baiknya kita bijak serta cermat saat memilih rumah sederhana yang kita kehendaki. Janganlah kita sampai salah menentukan cuma dikarenakan ikut-ikutan dengan orang lain. Tiap-tiap orang mempunyai pertimbangan-pertimbangan yang berlainan saat memilih rumah yang pas untuk diri mereka sendiri.

Di bawah cara-cara yang bisa anda aplikasikan untuk melacak serta beli rumah sederhana :



1. Nyaris seluruh orang senantiasa lakukan survey terlebih dulu sebelum mereka beli sesuatu rumah. Survey umumnya dilakukan dengan  membaca iklan di media cetak layaknya koran maupun tabloid. Media yang tidak kalah mutlak pada waktu ini yaitu internet. Dengan searching di internet sistem pencarian rumah sederhana dapat jadi amat gampang. Serta yang tidak kalah mutlak dengan lakukan survey secara langsung kelokasi yang kehendaki untuk beli rumah. Dengan survey secara langsung anda bukan sekedar bisa membanding-bandingkan harga namun juga bisa lihat segera situasi serta situasi perumahan yang kehendaki.

2. Sesudah selesai dengan sistem survey serta perbandingan harga rumah sederhana pastinya anda dapat melalukan pengecekan pada rumah sederhana yang dapat anda beli.
  • Perihal yang sangat utama yang senantiasa dikatakan oleh seluruh ahli property saat membeli rumah yaitu lokasi. Lokasi yang pas tidak saja bikin anda senang dengan pilihan anda namun juga kedepannya dapat jadi investasi periode panjang yang cukup menguntungkan. Jenis dan bagusnya rumah senantiasa jadi pertimbangan ke-2 saja. Bila sesuatu rumah yang tidak terlampau bagus namun ada dilokasi yang bagus serta diminati oleh beberapa orang, pastinya rumah tersebut bisa direnovasi atau dibangun jadi bangunan yang semakin bagus.
  • Bila anda adalah pasangan rumah tangga yang baru atau apalagi yang telah memiliki anak-anak kecil, mutlak untuk diingat untuk memperoleh rumah sederhana yang ada di dalam perumahan dikarenakan lingkungan rumah di perumahan relatif lebih safe untuk anak-anak anda untuk bermain. Dapat akan lebih baik lagi bila perumahan tersebut memiliki taman bermain. Jikalau anda terpaksa untuk tinggal dilingkungan yang bukan merupakan perumahan, upayakan untuk mempunyai rumah sederhana yang memiliki taman bermain yang cukup untuk anak anda.
  • Arah rumah juga mutlak buat anda cermati. Contohnya anda senang panas matahari pagi ada didepan rumah anda pastinya anda baiknya menentukan rumah yang menghadap ketimur, serta begitupun sebaliknya bila anda pingin panas matahari sore ada didepan rumah anda, baiknya anda menentukan rumah yang menghadap ke barat.
3. Untuk memperoleh info yang lebih detil tentang rumah sederhana yang dapat anda beli, anda dapat datangi segera kantor pemasaran dari perumahan tersebut.Umumnya kantor pemasaran rumah sederhana ada dilokasi perumahan tersebut juga. Dengan mendatangi kantor pemasaran, anda bukan sekedar memperoleh info tentang harga rumah sederhana namun juga anda dapat memperoleh penjelasan perihal kondisi lingkungannya serta juga apalagi info perubahan harga rumah yang dapat beli di waktu yang akan datang, apakah dapat jadi investasi yang sangat menguntungkan bagi anda.

4. Pengembang perumahan umumnya dapat tawarkan rumah yang telah siap huni serta juga rumah indent. Rumah siap huni relatif disukai dikarenakan konsumen telah dapat lihat segera wujud fisik dari rumah yang dapat dibeli namun untuk rumah indent, konsumen cuma diberikan brosur atau gambar dari rumah yang dapat dibangun. Rumah indent umumnya dapat selesai dalam waktu beberapa bulan. Sesudah calon konsumen membayar tanda deal serta angsuran-angsuran selanjutnya. Beli rumah sederhana indent anda mesti sangat cermat dengan spesifikasi yang didapatkan, jangan sampai pada waktu rumah sederhana sudah selesai dibangun nyatanya spesifikasinya tidak sama.

5. Untuk harga rumah kita harus cermat jangan sempat kelak ada biaya-biaya terselubung. Dari awal mesti jelas biaya-biaya apa saja yang dapat anda keluarkan hingga anda melunasi pembelian rumah sederhana tersebut.

6. bila anda menentukan untuk mempunyai rumah sederhana yang siap huni maka biasa dapat membutuhkan waktu pada 1 s/d 2 bln. Sesudah akad kredit s/d serah terima rumah tersebut. biasa waktu 1 s/d 2 bln. tersebut yaitu untuk lakukan pembersihan, pemasangan listrik, pam serta lain sebagainya.

7. Pengembang yang bagus yaitu pengembang yang berikan jaminan 3 s/d 6 bln. Bila ada kerusakan-kerusakan pada rumah sederhana yang anda beli. Selama masa jaminan tersebut coba anda cermati terus kekurangan-kekurangan yang barangkali ada di rumah tersebut layaknya genteng yang bocor atau juga dinding retak, jangan sempat periode jaminan telah habis anda baru lakukan komplain.

8. Untuk melindungi jaminan dari pengembang terus berlaku baiknya anda tidak lakukan renovasi atau perbaikan-perbaikan dengan skala besar, jika anda memanglah telah siap dengan tidak memperoleh jaminan dari developer perumahan tersebut.

9. Nah terakhir… siapkanlah semua sesuatunya sebelum anda memindahkan ke rumah sederhana tersebut. Janganlah ada pekerjaan yang dapat bikin repot bila anda telah memindah seperti : menempatkan teralis, pompa air atau juga ngebor sumur. Pastinya pekerjaan tersebut dapat relatif mengganggu bila barang-barang anda telah ada di dalam rumah.

Demikian sedikit tips yang mudah-mudahan bisa menolong anda didalam usaha memperoleh rumah sederhana yang anda impikan.




No comments:

Post a Comment