Wednesday, January 16, 2013

Tips Membuat Rumah Anda Seminimalis Mungkin

Rumah minimalis - lagi-lagi ngomongin rumah minimalis , dijaman yang serba simple  kaya sekaran ini siap yang tidak mengenal rumah minimalis, kali ini model rumah minimalis akan memberikan tips bagaimana agar rumah tambak berdesain minimalis, silahkan disimak.
Berikut ini adalah beberapa tips desain rumah minimalis :
1. Dinding rumah bagian luar

Usahakanlah agar memakai komposisi beton yang polos pada bagian luar rumah dengan tambahkan sedikit ornamen bergaris ataupun batuan kecil yang ditempelkan pada tembok. Untuk jendela bagian luar, sesuai dengan cirinya yakni desain dibuat memanjang dan tanpa menggunakan arsitektur atau kontur profil pada kusen.
 2. Pagar BesiDesain pagar besi juga cukup  berpengaruh pada desain dari keseluruhan rumah minimalis, dan untuk desain pagar  ini memilih desain yang biasa saja, tetapi bukan berarti sembarangan, namun pilihlah desain pagar dengan dengan kontur yang lurus, tanpa ada lekukan dan usahakanlah memanjang lurus dg warna hitam atau abu-abu dan atau dengan menggunakan tutup dari plastik yang tebal dan biasanya berwarna biru atau bisa  dengan warna lain.

 3. Pola
Sebelumnya pastikan dulu apa yang dimaksud dengan pola disini??adalah desain tiap ruangan yg dikondisikan harus sesuai pada aturan untuk design rumah minimalis itu sendiri, yaitu bersih, lurus, rapi, dan sedikit ornamen serta banyak lainnya lagi, meskipun suatu ketika akan ditambah suatu perabot atau yang lainnya, pilihlah perabot dengan cirikhas minimalis. Sekali kita menempatkan barang yang tidak memiliki konsep minimalis, kesan yang akan timbul sedikit berbeda dari design minimalis itu sendiri.
4. Hiasan Dinding
Sering kita melihat sebuah lukisan yang dipajang pada tengah ruangan yang akan menjadikan menjadikanya sebagai fokus utama. atau juga dinding dekorasi yang lainnya, misalnya dengan barang hiasan yang dibuat dari metal, permainan cat dinding atau stiker.
5. Tirai
Saran saya adalah memilih tirai dengan dominasi warna polos dan dengan tidak menggunakan ornamen yang berbelit-belit atau ribet, pilihlah tirai dengan model yang sederhana atau simple dan jangan lupa anda untuk menyelaraskan warna dengan wana disekitar tira, agar tirai menjadi menyatu dengan lingkungan yang ada disekitar.
6. Lantai
Pilihlah lantai dengan dimensi yang besar, atau menggunakan lantai kayu yang cukup banyak dipakai dalam desain rumah minimalis di luar negri. Atau anda dapat memasang karpet yang memiliki warna yang selaras dengan ruangan atau cukup karpet yang sederhana tetapi mendukung design minimalis pada rumah anda.
mungkin cukup itu saja tips desain rumah minimalis, semoga bermanfaat untuk anda

No comments:

Post a Comment