Tuesday, January 15, 2013

Rumah Idaman – Ingin Membeli Rumah Idaman??

Ingin Mempunyai rumah idaman?Lebih mudah membeli rumah dari developer.

Cukup dengan meberikan sejumlah DP (uang muka), Anda sudah bisa menempati rumah Idaman yang diinginkan.

Di sisi lain, banyak pula di antara kita yang tidak puas jika membeli sebuah rumah dari para pengembang. Alasannya sangat beragam, mulai dari tak cocok dengan bentuk hingga kualitas dari bangunan yang mungkin dianggap kurang memuaskan.

Bagi Anda jika ingin membangun rumah idaman di atas tanah milik sendiri, ada 4 hal yang bias kita diperhatikan:

Budget (Dana)
Hal yang paling penting yang harus kita perhatikan adalah dana yang kita miliki. Anda harus dapat menyesuaikan keinginan dengan dana yang anda dimiliki. Jika dana anda masih terbataspatut dicoba Anda mendirikan rumah tumbuh. Maksudnya, rumah dapat anda dikembangkan, ke depan-belakang, ke samping atau ke atas jika dana sudah mulai terkumpu di kemudian hari.

Taste (Selera)
Sesuaikan rumah idaman anda dengan cita rasa pribadi Anda sebagai pemiliknya. contohnya, jika Anda suka dengan rumah bergaya minimalis, maka buatlah konsep yang tak jauh dari gaya rumah minimalis. Perlu anda ingat, pengejawantahan beberapa konsep dalam satu rumah, kadang-kadang justru menjadikan rumah ada tampil lebih buruk.

Habit (Kebiasaan)
Sesuaikan rumah idaman anda dengan kegiatan yang anda lakukan sejak bangun tidur sampai tidur pada malam hari. Jika Anda banyak berasa di ruang keluarga bersama keluarga atau kamar tidur, maka utamakan ukuran dan fasilitas yang ada di ruang tersebut. Atau jika Anda senang berlama-lama di dalam kamar mandi, maka buat kamar mandi tersebut senyaman dan seindah mungkin agar Anda betah berada dalamnya.

Dan sebaliknya, kalau Anda tidak begitu suka kedatangan tamu, maka tak perlu membuat khusus ruang tamu atau ruang tidur bagi tamu anda tamu, karena pastinya akan percuma sata.

Ask The Expert (Tanya Pakar)
Jika Anda mempunyai dana lebih, tidak ada salahnya jika anda menggunakan jasa seorang arsitek untuk membuatkan denah rumah idaman sesuai dengan keinginan Anda. Arsitek juga akan bisa memberi berbagai petunjuk sebagai jembatan antara keinginan anda dengan kepantasan bagi bentuk tampilan rumah.

Terkadang barang-barang yang harganya mahal tidak cocok jika digabungkan di dalam satu ruang, karena memiliki konsep yang berbeda. Biasanya si arsitek akan memberikan panduan bagi Anda. Walaupun begitu, terlepas dari layak atau tidaknya, sang pemilik rumah yang bias memutuskan.

So…, siap membangun rumah idaman???

No comments:

Post a Comment