Wednesday, January 16, 2013

Tips Membeli Rumah Murah

Membeli rumah murah dengan kondisi yang masih bagus tidaklah mudah. Butuh sesuatu kecermatan serta kesabaran. Butuh lakukan survey berulang-ulang. Butuh pembanding dari beragam area. Perihal ini dikerjakan untuk menghindari supaya kita tidak tertipu baik tertipu didalam harga ataupun tertipu didalam kondisi fisik rumah tersebut.

Cermat sebelum saat  Membeli rumah murah.



Yang butuh kita cermati saat membeli rumah murah
  • Status dari rumah tersebut apa hak guna, hak milik ataukah hanya hak pakai. Upayakan beli yang statusnya yaitu hak milik, supaya kita tidak repot dengan urusan akte kepemilikan di masa datang. Mengecek di badan pertanahan nasional juga butuh dilakukan.
  •  Latar belakang dari rumah tersebut. Hal ini amat mutlak dikarenakan jangan sempat kita beli rumah yang mana rumah tersebut permah punya masalah. Contoh rumah bekas terjaidnya korban pembunuhan atau ada yang meninggal dikarenakan bunuh diri di rumah tersebut.
  • Lokasi rumah yang dapat kita beli juga mesti jadi pertimbangan. Rumah di kompleks umumnya lebih nyaman dari pada rumah di kampung. Akses rumah ke jalur protokol, lingkungan lebih kurang serta sebagian fasilitas penunjang layaknya gorong2 juga butuh ada.
  • Kondisi dalam rumah itu sendiri mesti jadi perhatian kita. Teliti adakah tembok yang retak2, atau kuda2 yang dimakan rayap, lantai yang bergelombang dll.
  • Harga pasaran di tempat rumah itu berdiri mesti kita kenali. Janganlah sampai kita beli diatas harga pasaran. teliti di 2-3 lokasi yang berdekatan atau dapat ajukan pertanyaan pada orang2 yang tahu perihal harga tanah serta rumah di tempat tersebut.

Memperbandingkan harga saat membeli rumah murah

Membeli rumah murah dapat dikerjakan dengan langkah melacak melewati sebagian sumber yang mempromosikan rumah dijual. Dapat melalui suatu pameran properti, melacak di website jual beli layaknya berniaga. com maupun lihat bursa properti. Sekarang ini kemudahan untuk melacak alternatif saat membeli rumah murah sudah disiapkan oleh banyak website bursa properti. Kita tinggal duduk di depan computer, melacak rumah atau properti yang kita kehendaki dengan kemudahan melacak melewati sebagian kategori. Dimulai dari lokasi hingga harga disiapkan oleh website tersebut. Membeli rumah murah bukan hanya lagi menjadi sebuah mimpi asal kita tau langkah serta bagaimana memperolehnya. Lantas janganlah takut atau bingung lagi dengan ketentuan untuk membeli rumah murah.




No comments:

Post a Comment