Wednesday, January 16, 2013

Model Rumah Berkonsep Minimalis

Model Rumah - Rumah adalah tempat tinggal, tempat untuk kita beristirahat, tempat bersosialisasi, tempat berkeluarga, dan sebagai tempat untuk beribadah. Jadi seringnya orang dalam memilih sebuah model rumah berdasarkan bagaimana cara hidup dan berfikir. Lingkungan masyarakat saat ini memang cenderung menyukai hal-hal yang serba praktis, dinamis dan efisien sehingga menyebabkan model rumah yang  minimalis menjadi pilihan yang banyak diincar oleh masyarakat.

Konsep utama dari rumah minimalis adalah ingin memberikan nilai yang lebih terhadap sebuah ruangan sehingga fungsi yang dapat dihasilkan dari ruangan tersebut lebih maksimal meskipun tidak harus memakai banyak perabot, dan hiasan-hiasan di dalamnya. Dengan begitu ruangan menjadi lebih terasa lega dan sirkulasi udara serta pencahayaan dalam ruangan menjadi lebih baik.

Bentuk dari design rumah minimalis yang simple, lugas, serta polos dikarenakan model rumah minimalis lebih pingin mengedepankan manfaat dari ruangan-ruangan sebagai sisi dari isi rumah tersebut.

Memanglah ada perbedaan rencana minimalis pada barat serta timur di mana rencana minimalis barat lebih menghimpitkan pada manfaat ruangan serta ekspresi material yang dipakai namun rencana minimalis timur lebih mencermati kealamian, kesederhanaan, dan keselarasan. ini karena rencana minimalis timur amat di pengaruhi oleh filosofi zen-buddhisme.

Lantas sebelum saat kita mengambil keputusan untuk mempunyai model rumah yang minimalis, kita mesti betul-betul dapat mengerti cii-ciri dan filosofi hiudp kita sendiri. dikarenakan model rumah minimalis yang condong kosong serta lapang cuma cocok untuk orang yang lebih mementingkan semua suatu hal yang esensial ( mendasar, yang penting-penting saja ), lebih bermutu dari pada jumlah, dan sangat suka dengan kebersihan. Lantas, apabila selama ini kita suka banyak pernik ( memajang photo, lukisan, hiasan dinding, meja sudut, dan lain-lain ) dan ornamen didalam rumah kita, dan kurang suka dengan kegiatan bersih-bersih rumah, barangkali kita terhitung orang yang kurang pas dengan rancangan model rumah minimalis.




No comments:

Post a Comment